Walikota : Peranan Wanita Harus Sesuai Harapan Tidak Mengingkari Kodrat

Walikota : Peranan Wanita Harus Sesuai Harapan Tidak Mengingkari Kodrat

Walikota membuka Bimtek Organisasi Wanita di Wisma Hijau
Cimanggis, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Kepemimpinan bagi Organisasi Wanita Tingkat Kota Depok 2018 di Wisma Hijau Mekarsari, Cimanggis, Depok, Kamis (09/08).

Program ini dilakukan empat kali dalam setahun guna memberikan sinergifitas kepada masyarakat dan organisasi, lebih tepatnya kepada Ibu-Ibu. "Aktifitas di Kota Depok ini cukup gesit dan aktif berkarir. Mereka juga harus dapat berjiwa kepemimpinan di rumah atau di organisasi," ujar Idris di Wisma Hijau.

Ia mengatakan, sebagai wanita jangan sampai lupa diri menjalankan kewajiban dan hak dalam keluarga, karena Kota Depok punya program unggulan sebagai kota ramah keluarga.

Menurut Idris mereka yang mengikuti Bimtek adalah duta dan wajib menyampaikan hasil Bimtek ini ke semua anggotanya."Peranan wanita sesuai dengan harapan dan tidak mengingkari kodrat sebagai seorang wanita, intinya proporsional," jelasnya.


Selain itu, kata Idris, mereka harus aktif memerankan kewanitaannya di masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah. Ibu-Ibu juga harus menjalin Komunikasi dengan anak. "Ketika anak sedang bingung dan tertekan, dia bisa berbagi kepada anggota keluarganya terutama Ibu, karena itu ibu memiliki peran sangat penting dalam keluarga," tegasnya.


Linda Ratnanurdiany selaku Kepala Kesbangpol Kota Depok mengatakan tugas dan fungsi Kesbangpol yaitu melakukan pembinaan kepada masyarakat maupun organisasi lainnya.

Dalam Bimtek ini Kesbangpol mengundang para ketua organisasi sekaligus memberikan informasi kebijakan baru dari pemerintah, lebih tepatnya untuk tertib administrasi.

Hadir pula dalam acara tersebut anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Depok.(dms)