Babinsa Koramil 01/Panmas Rayu Anak Jangan Takut Imunisasi Difteri

Pancoran Mas, Depok Terkini

Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, Sertu Amir dan Serda Sudiro terjun langsung menertibkan antrian warga dalam kegiatan imunisasi difteri yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Depok di Posyandu Kamboja, RT 03/13, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jum'at (06/09/2018).

Selain menertibkan antrian, Babinsa juga berusaha merayu dan meyakinkan pasien, khususnya anak-anak yang terlihat takut dan menangis agar menjadi lebih tenang sehingga bisa di imunisasi.

" Alhamdulillah, berkat bantuan Babinsa imunisasi difteri berjalan lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala berarti. Terima kasih bapak TNI, Ini merupakan bukti kedekatan TNI dengan rakyat," kata Sri Winarsih salah satu petugas Puskesmas.

Ditempat yang sama, Sertu Amir menjelaskan antusias warga untuk imunisasi cukup tinggi, sedikitnya 50 warga datang beserta anak-anaknya."Warga merasa senang karena bisa di imunisasi secara gratis," tandas Amir didampingi Petugas Puskesmas dan kader Posyandu.

Menurut Amir, tingkat partisipasi warga penting untuk memastikan tercapainya tujuan program nasional, yakni penurunan jumlah kasus difteri, pemutusan penularan, serta pencegahan agar penyakit infeksi menular ini tidak semkain meluas.|"Semua pemangku kepentingan harus berperan aktif mencegah penularan penyakit difteri, khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran Mas," pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar