Danramil 01/Pancoran Mas Pimpin Apel Gelar Senja

Cipayung, Depok Terkini

Danramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok Kapten Inf Kholidi menjadi inspektur upacara gelar senja Pramuka di halaman kantor Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sabtu (01/09/2018).

Upacara gelar senja penurunan bendera merah putih itu diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Cipayung dalam rangka HUT Pramuka ke-57 tahun 2018.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Tiga pilar diantaranya Wakapolsek Pancoran Mas, AKP Hendro Wiyono,  Kasi Urusan Pemerintahan Kecamatan Cipayung, Riska. Nampak juga Ketua Bina siaga Pramuka Kwarcab Depok, Kepala Puskesmas Cipayung dr. Kania, Para Lurah se-Kecamatan Cipayung, Para kepala sekolah,
Babinsa, dan Babinkantibmas.

Dalam amanatnya Danramil Kapten Kholidi menyampaikan bahwa kegiatan apel gelar senja, memiliki banyak makna penting, dan manfaat, diantaranya  terjalin tali silaturahmi sesama aggota pramuka, serta dapat memupuk jiwa disiplin, kreativitas, gotong royong, dan semangat kebangsaan para generasi muda.

"Semoga di hari Pramuka ini bisa memotivasi dan menjadi semangat dalam pembangunan utamanya kepada generasi penerus Bangsa serta bisa menjadi perekat dalam memupuk persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia" harap Kapt Inf Kholidi.SE.

Upacara gelar senja penurunan bendera merah putih tersebut di ikuti sebanyak 500 anggota Pramuka pelajar SD, SLTP, dan SLTA baik negeri maupun swasta se-Kecamatan Cipayung.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar