Aster Kasdivif I/Kostrad Tutup Diklat Bela Negara TA. 2018

Cilodong, Depok Terkini

Aster Kasdivif 1 Kostrad, Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma S.H M.A.P. secara resmi menutup kegiatan Diklat Bela Negara Korps Pelajar Paripurna dan serbadaya yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu di Rumpin Madivif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Kamis (30/8/2018)

Aster Kasdivif 1 Kostrad yang juga sebagai Komandan Latihan pada Diklat Bela Negara tersebut
menyampaikan terimakasih kepada para pelatih, pendukung beserta pendamping dari yayasan perguruan ksatrya lima satu. Aster mengaku bangga terhadap perubahan sikap, kedisiplinan, loyalitas dan respect para peserta Diklat Bela Negara yang berlangsung sejak 26 hingga 30 Agustus 2018.

Dalam Diklat tersebut, para siswa di ajarkan tentang kepemimpinan dengan mencontohkan bagaimana seekor kambing membawa seekor kambing mencapai finish tanpa menarik ataupun mendorong. Para peserta juga diajarkan materi survival, yaitu bagaimana cara mempertahankan hidup saat tersesat di hutan. Selain itu para siswa diklat dibekali dengan pengetahuan menyelamatkan diri di air menggunakan sebuah botol.

Para siswa juga diuji kesabaran, ketelitian dan kewaspadaan dengan praktek bagaimana melintasi seekor angsa tanpa harus angsa itu bersuara ataupun melihatnya. Diakhir penutupan, para siswa diklat juga melakukan penanaman pohon dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Turut hadir dalam Penutupan tersebut para guru pendamping serta pelatih dan pendukung dari Divif 1 Kostrad.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar