Demi Mewujudkan KLA, Bunda Elly Roadshow ke 11 Kecamatan

Limo, Depok Terkini

Ketua Tim Pengggerak (TP) PKK Kota Depok, Elly Farida melakukan roadshow ke 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. 

Kunjungan Elly Farida yang biasa disapa Bunda Elly tersebut merupakan bagian dari tugasnya untuk memberikan rekomendasi dalam Lomba Kecamatan Layak Anak 2018 tingkat Kota.

“Limo menjadi Kecamatan ke-5 yang sudah dikunjungi kami. Kunjungan saya ini tujuannya untuk memberikan rekomendasi dalam meningkatkan semangat untuk mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak. Intinya apa yang kurang harus ditingkatkan yang sudah baik harus diteruskan,” jelasnya usai memberikan materi ‘Ketahanan Keluarga’ saat Lomba Kecamatan Layak Anak 2018 tingkat Kota di aula Kecamatan Limo, Selasa (25/09/2018).

Dirinya menjelaskan, dalam perlombaan ini pihaknya berupaya menciptakan semangat kepada semua kecamatan untuk bergerak mewujudkan wilayah yang layak dan ramah anak. Dengan begitu, kecamatan dan kelurahan bisa turut mengajak warganya mewujudkan hal tersebut.

“Dari sini kita bisa menilai sejauhmana sisi keberhasilan dalam proses Depok menuju Kota Layak Anak untuk mewujudkan target Wali Kota Depok pada tahun 2021 bisa meraih predikat KLA. Untuk itu, kita bangun pondasi dari sektor yang paling bawah yaitu masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Bunda Elly, poin penting dari perlombaan untuk kecamatan layak anak ini sebagai sarana tolak ukur dan uji untuk mengetahui pemahaman, refleksi dan implementasi setiap wilayah. Dengan begitu, komitmen mewujudkan daerah yang layak dan ramah anak akan lebih mudah diwujudkan.

“Saya tekankan KLA ini bukan untuk pemerintah. Namun untuk kita semua. Kita melindungi anak-anak untuk menciptakan generasi penerus yang baik,” pungkasnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA