Antisipasi Kenakalan Remaja, TMMD Sosialisasi Ke Sekolah

Pancoran Mas, Depok Terkini

Guna mengantisipasi masalah kenakalan remaja, Tim Jaguar Polresta Depok memberikan penyuluhan kepada ratusan siswa SMA Bintara di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (25/10/2018)

Penyuluhan tersebut untuk mendukung program kegiatan non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam mengimbau kepada siswa untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

"Bergaulah dengan orang yang baik, kalian juga harus bisa mengingatkan jika ada teman kalian yang salah pergaulan," imbau Winam.

Selain itu, Winam juga meminta para siswa menghindari minuman keras, pergaulan bebas, narkoba, sek bebas serta tawuran antar pelajar." Hindari minumas keras, dan pergaulan bebas. Tugas kalian adalah belajar dan membantu orang tua," ujar Winam dihadapan para siswa.

Usai penyuluhan, Mardianah Putri siswi kelas 11 SMA Bintara mengaku bahwa penyuluhan tersebut sangat bermanfaat sehingga dapat mengingatkan dirinya agarn tidak mudah tergoda dan salah dalam pergaulan.

"Saya tidak akan sembarangan dalam memilih teman, dan tidak akan tergoda dengan ajakan orang yang tidak dikenal. Semoga aku bisa menjaga pergaulan dan menasehati jika ada teman yang salah dalam pergaulan," tegas Putri.

Hal yang sama juga dikatakan Edwin Akbar, siswa kelas 10. Menurutnya kita harus selektif dalam mencari teman dan jangan mudah terjerumus."Jangan meniru pergaulan yang jelek, dan hindari pergaulan bebas," tuturnya seraya menambahkan sudah kali kedua mendapat sosialisasi masalah kenakalan remaja.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar