Peringati Sumpah Pemuda, Siswa SMK Citra Negara Gelar Berbagai Kreasi Seni

Beji, Depok Terkini

Ratusan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Negara menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan berbagai kreasi siswa di lapangan sekolah tersebut, Sabtu (24/11/2018).

Para siswa dan guru terlihat mengenakan berbagai pakaian daerah dan sejumlah profesi, mencerminkan keberagaman Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Depok Mohammad Idris, Ketua Yayasan Perguruan Citra Negara, H. Nasan Mpd, Kepala Sekolah SMK Lukman Haris, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok, dan para guru.

Ketua Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ahmad Taufik mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda rutin diadakan setiap tahun dengan menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya dari para siswa.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan kali ketiga, tujuannya agar para siswa SMK Citra Negara memiliki solidaritas sekaligus untuk memotivasi semangat belajar," kata Taufik saat ditemui di SMK Citra Negara Jalan Raya Tanah Baru, Kelurahan Beji, Depok.

Ia menambahkan berbagai prestasi telah diraih oleh siswa SMK Citra Negara, diantaranya juara pertama Pencak Silat di Eropa dan Asia, juara pertama taekwondo tingkat Kota Depok, dan juara pertama lomba baca puisi."Sudah banyak prestasi yang diraih siswa SMK Citra Negara," tandas Ahmad Taufik yang juga sebagai pembina OSIS SMK Citra Negara.

Walikota Depok Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pendidikan At Taqwa karena dengan terselenggaranya pendidikan ini telah membantu program pemerintah Kota Depok dalam rangka melaksanakan aturan perundangan yaitu mencerdaskan anak bangsa."Terima kasih dan apresiasi khususnya kepada anak-anak yang begitu semangat dan ceria dalam rangka rangkaian hari Sumpah Pemuda," ujar Idris.

Menurut Idris, generasi saat ini merupakan generasi milenial sekaligus sebagai calon pemimpin bangsa pada Indonesia emas tahun 2045."Belajar yang rajin dan serius. Kecerdasan tidak hanya intelektual tapi juga kecerdasan sosial yang harus kalian miliki," tandas Idris.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA