Jambore PIK-R Kecamatan Sukmajaya Berikan Inspirasi Remaja

Sukmajaya, Depok Terkini

Walikota Depok,  Mohammad Idris menghadiri dan sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Sukmajaya di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Depok, Minggu (09/12/2018).

Jambore diikuti perwakilan dari enam kelurahan yakni Kelurahan Sukma jaya, Mekar jaya, Abadi Jaya, kelurahan, Tirta Jaya dan Kelurahan Cisalak masing-masing diwakili 20 remaja dan 30 orang pendamping.

Selain memberikan arahan, Idris juga memberikan hadiah kepada para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan. Adapun pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan Kota Depok dan remaja.

Menurut Walikota, kegiatan ini sangat baik dan memberikan inspirasi. Idris juga berharap dalam kegiatan ini juga ada sosialisasi masalah kepedulian kepada HIV AIDS karena ini juga bagian dari memelihara generasi muda dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Generasi muda adalah duta duta yang mawadah dalam mengumpul konseling tentang reproduksi kesehatan reproduksi dan mampu menyampaikan permasalahan-permasalahan sehingga efektif dirasakan,” ujarnya.

Dengan PIK-R ini, lanjut Idris,  tentunya semua informasi bisa disambungkan dengan program-program pemerintah diantaranya program ketahanan keluarga.

Sementara, Sohar Dahmiyanti,  selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan jambore ini merupakan kali kedua sekaligus sebagai ajang pertemuan remaja untuk saling bertukar informasi kegiatan mereka.

“Kegiatan berlangsung satu hari diisi dengan berbagai permainan kelompok serta mendatangkan nara sumber dari berbagai instansi seperti BNN tentang Bahaya Narkoba, Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, jambore ini rutin digelar setiap tahun dan jumlah peserta semakin bertambah." Saat ini jumlah peserta 150 orang, tahun depan akan bertambah lagi," pungkasnya seraya mengatakan setiap kelurahan mengirim 20 orang diambil dari masing masing RT.(dms)

Post a Comment