Walikota Dukung Pengadaan Sarana Untuk Kegiatan Budaya


Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Pancoran Mas di lapangan Godam, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Minggu (17/02/2019).

Hadir pula Ketua IPSI Kota Depok Hasanudin, Kasdim 0508/Depok Mayor Arh Ervan, Camat Pancoran Mas, para Lurah dan puluhan Perguruan Pencak Silat Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Mohammad Idris mengatakan saat ini mulai banyak geliat untuk membesarkan Kota Depok lewat budaya Pencak Silat. Karena itu diharapkan dengan dilantiknya pengurus IPSI Kecamatan Pancoran Mas budaya Pencak Silat bisa lebih maju lagi.


"Mudah-mudahn bisa maju lagi dengan adanya  IPSI di tingkat kecamatan," ujar Idris

Menurut Idris, kegiatan seni budaya merupakan kegiatan non fisik. Untuk itu, anak-anak dan pengurus sanggar harus didorong untuk melakukan kegiatan sekaligus mengenalkan budaya Indonesia.

"Kami ingatkan pengurus dan pimpinan organisasi budaya untuk terus mengembangkan budaya seperti lenong dan lainnya," tutur Idris.

Walikota mengaku akan terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan budaya di Kota Depok.

"Dari sisi kegiatan fisik sudah dikeluarkan surat edaran untuk penggunan aset pemkot untuk kegiatan IPSI. Kita tinggal membangun sarana tersebut secara bersama melalui dana fari CSR. Ini komitem kami utk membangun budaya lolal dan bisa dimanfaatkan untuk latihan bersama," tandas Idris.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Utang Wardaya mengatakan hingga saat ini jumlah keanggotaan Perguruan silat di wilayah Kecamatan Pancoran Mas sebanyak 14 perguruan tersebar di enam kelurahan.

"Mudah-mudahan IPSI Pancoran Mas bisa menjd wahana untuk konsolidasi berbagai potensi pengembangan Pencak Silat di Depok sekaligus membangun karakter kedewasaan berfikir anggota," ucap Utang yang juga  Camat Pancoran Mas.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar