Kotak Amal Masjid Al-Magfiroh Dua Kali Dibobol Maling


Pancoran Mas, Depok Terkini

Pelaku tindak kejahatan ternyata sudah tidak lagi memandang lokasi dalam menjalankan aksinya. Tempat ibadah seperti masjid pun menjadi incaran aksi kejahatan mereka.

Kali ini kotak amal di Masjid Al-Magfiroh yang berada di Jalan Mawar 1, RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok dua kali dibobol maling.

Menurut salah satu pengurus Masjid Al-Magfiroh, Lili Supriyatna, dibobolnya kotak amal di masjid Al-Magfiroh sudah kali kedua terjadi.  Kejadian pertama kotak amal terbuat dari kayu dibobol sekitar bulan Januari 2019, dan kejadian kedua kotak amal yang sudah terbuat dari plat besi dibobol juga pada Sabtu (23/03/2019) dinihari.

"Dalam waktu tiga bulan, sudah dua kali kotak amal masjid dibobol maling. Modusnya sama dengan cara merusak gembok kotak amal," jelas Lili.

 Ia mengatakan jumlah uang yang ada di kotak amal pada kejadian pertama kurang dari Rp 1 juta. Namun pada kejadian kali ini (kedua) diperkirakan jumlah uang di kotak amal mencapai lebih dari  Rp 1 juta.

"Kita sudah mengantisipasi dengan mengganti kotak amal dari kayu diganti menggunakan plat besi. Namun masih dibobol juga, kali ini kotak amal yang dibobol adalah kotak amal anak yatim," ungkapnya.

Lili mengaku belum mau melaporkan kejadian tersebut kepada aparat Kepolisian. Karena lokasi masjid berada di dekat dengan taman dan jalan raya.

"Kemungkinan ada pihak-pihak yang usil memanfaatkan keadaan dengan membobol kotak amal," ucap Lili seraya menambahkan kedepan pihaknya akan memasang CCTV guna mengantisipasi terjafinya pembobolan kotak amal.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar