PLTS Butuh Ribuan Karyawan



Pancoran Mas, Depok Terkini
PT. Tobell Trading Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi bekerjasama dengan PT Nusa Energi berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTS) di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Komisaris PT Nusa Energi Ratu Nyimas Cici Nurjanah mengatakan kesepakatan dan kerjasama ini akan menyerap ribuan tenaga kerja di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kota Depok."Nantinya PLTS akan menyerap sekitar 5000 tenaga kerja." Kita utamakan tenaga lokal, khususnya warga Jawa Barat," kata Ratu Nyimas didampingi Ceo Joe Nasser Stelaight, di kamtornya, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (20/03/2019).

Lebih lanjut, Ratu Nyimas menjelaskan, ada tiga azas manfaat dengan dibangunnya PLTS. Selain menyerap ribuan tenaga kerja, PLTS akan membuat lingkungan hidup menjadi bersih karena PLTS mengolah 3000 ton sampah peeharinya." Kedepan akan kita tingkatkan menjadi 10 ribu ton perhari," jelasnya.

Dampak lainnya, sambung Nyimas, yaitu menghasilkan tenaga listrik yang bermanfaat buat masyarakat."kita berharap pemerintah bisa bersinergi dan membantu program ini," harap Nyimas.

Sebelumnya,  Presiden Direktur PT. Tobell Trading Indonesia, Mr. Kim  Celly  berharap PT. Nusa  Energi menjadi mitra dalam membangun sinergitas untuk memberdayakan sampah menjadi produktif.

" Majunya perkembangan teknologi dapat menyerap tenaga kerja di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Depok, Provinsi Jawa Barat," ujar Kim Celly.

Nantinya, lanjut Kim,  pembangkit tenaga listrik tersebut, selain untuk kepentingan masyarakat juga akan memberdayakan tenaga kerja lokal serta memberdayakan sampah untuk mewujudkan lingkungan hidup yang lebih asri.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar