Majelis Taklim Darul Hadi Fokus Berdayakan Ekonomi Umat


Limo, Depok Terkini
Ketua Majelis Taklim Darul Hadi, Rasyid menegaskan bahwa organisasinya yang
beranggotakan 40 orang terdiri para ustad dan kyai akan fokus pada pemberdayaan ekonomi umat."Darul Hadi adalah milik bersama, dan siap bekerjasama dengan organisasi apapun. Kita siap saling bahu membahu untuk sukses bersama khususnya dalam masalah ekonomi," tegas Rasyid saat acara silaturahmi di RM Gabus Pucung, Limo, Depok, Minggu (05/05).

Menurutnya, Darul Hadi hadir untuk umat dan berbagi untuk umat. Artinya para anggota terdiri dari ustad akan saling berbagi tidak hanya di Kota Depok saja, tapi juga di luar Kota Depok."Kita ingin bergerak secara bersama membangun jaringan komprehensif. Diharapkan Darul Hadi jadi mesin pemberdayaan ekonomi umat," tuturnya.

Salah satu implementasi pemberdayaan ekonomi umat, kata Rasyid, yaitu menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat. Jadi kita membangun sinergi antara pengusaha, pemerintah dan masyarakat agar semua sama-sama mendapat untung, mendapat berkah dari usaha kemitraan yang dijalankan,” jelasnya.


Diakui Rasyid, banyak anggota Darul Hadi yang secara keekonomian masih kurang. Karena itu, pihaknya bertekad untuk bisa sukses secara bersama baik dalam dakwah ekonomi dan sosial."Dalam program jangka pendek kita telah bergerak untuk anggota dengan menyediakan paket sembako murah. Namun anggota juga bergerak untuk umat. Yang jelas ekonomi tidak akan maju kalau tidak melibatkan umat, umat adalah konsumen," terangnya.

Saat ini, lanjut Rasyid, persaingan ekonomi global sudah mulai dirasaikan, karena itu kita harus bisa membentengi diri agar ekonomi keumatan tetap berjalan."Kebanyakan dari kita senang sekali belanja di supermarket dibandingkan menghidupkan ekonomi tetangga. Walaupun harganya lebih mahal tapi tujuannya membangun ekonomi kerakyatan. Itu yang harus kita fokuskan," tandas Rasyid. (ndi)

No comments:

Post a Comment