Puasa, Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil


Sukmajaya, Depok Terkini
Memasuki bulan Suci Ramadhan 1440 H, harga komuditas bahan sembako di sejumlah Pasar tradisional di Kota Depok dinilai masih stabil dan dalam batas kewajaran.

Hal itu ditegaskan Walikita Depok Mohammad Idris usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga sembako jelang ramadhan di Pasar Agung, Sukmajaya, Depok, Jumat (03/05/2019).

"Kenaikan harga sembako dan kebutuhan pokok jelang Ramadhan masih stabil dan tidak signifikan walaupun ada kenaikan, itu hal biasa karena banyaknya permintaan," kata Idris didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Depok, Kania.

Lebih lanjut Idris mengatakan, kenaikan harga sembako masih tergolong biasa dan stabil. Kalaupun ada kenaikan hanya berkisar Rp 2000 perkilogramnya.

Dalam sidak tersebut, Walikota mendatangi satu persatu pedagang. Mulai dari pedagang beras, sayuran, daging, ayam, ikan, dan telur.

Beberapa harga komoditi stabil diantaranya harga daging sapi Rp 120 ribu perkilogram, cabe merah keriting dari Rp 45 ribu hingga Rp 50 ribu perkilogram cabe rawit merah Rp 40 ribu menjadi Rp 41 ribu, dan bawang merah dari Rp 48 ribu menjadi Rp 50 ribu perkilogram. Sementara gula merah, minyak goreng, telur ayam dan beras harganya masih stabil bahkan ada yang turun.

Dalam sidak tersebut Wali Kota tidak hanya berdialog dengan pedagang, tapi juga membeli gula merah medan, bawang merah, bawang putih, daging, ayam, udang dan tomat.

Suroso salah satu pedagang daging mengaku menjelang puasa belum ada kenaikan harga."harga daging masih stabil Rp 120 ribu perkilogram. Biasanya harga naik menjelang lebaran," tutupnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment