Walikota Ajak Anak Berkebutuhan Khusus Tingkatkan Prestasi


Sukmajaya, Depok Terkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak para tunagrahita yang tergabung dalam Rumah Autis Depok untuk terus meningkatkan prestasinya melalui karya yang dihasilkan. Sehingga masyarakat akan melihat bahwa anak berkebutuhan khusus juga dapat mandiri dan bisa berpartisipasi dalam pembangunan.

“Anak-anak bisa menghasilkan sesuatu, salah satunya melalui kegiatan ini,” ujar Idris saat membuka 1001 Miracle of Ramadan di Lapangan Graha Bunga Tanjung RW 11 Mekarjaya, Sukmajaya, Sabtu (18/05/2019)).

Idris berharap kedepan anak berkebutuhan khusus terus difasilitasi untuk meningkatkan keahlian yang dimiliki. Karena dengan apa yang dihasilkan, dapat memberikan kepuasan untuknya dan dapat diterima oleh masyarakat umum.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Autis Kota Depok, Suyono menuturkan, pihaknya rutin mengadakan kegiatan untuk menunjukkan hasil karya yang dimiliki anak berkebutuhan khusus. Pasalnya melalui kegiatan tersebut, anak-anak dapat lebih mengenal masyarakat. Dengan begitu dapat menumbuhkan rasa empati terhadap mereka di masyarakat.

“Melalui kegiatan ini potensi yang dimiliki anak berkebutuhan khusus dapat terlihat. Selain juga melatih dirinya untuk bersosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA