Walikota Hadiri Wisuda Santri Penghafal Al Quran


Cimanggis, Depok Terkini
Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri WisudaTahfidz Santri Rumah Al - Qur'an, Yayasan Darul Tarbiyah di Masjid Al - Huda Komplek Timah, Kekurahan Tugu, Cimanggis, Depok, Sabtu (18/05/2019).

Menurut Idris, wisuda para siswa penghafal quran ini merupakam salah satu praktek kehidupan yang religius sesuai sengan visi misi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius. Karena itu, kata Idris,  pemerintah Kota Depok sangat mendukung kegiatan pendidikan di yayasan Darul Tarbiyah ini.

Dalam kesempatan itu walikota juga mengimbau agar yayasan Darul Tarbiyah melengkapi administrasi perizinan, baik pendirian yayasan maupun pembangunan sarananya.

"Kalau sudah lengkap administrasinya bisa dilaporkan ke kantor Kesbangpol sehingga bisa mendapatkan pembinaan dan penyuluhan dari pemerintah kota, termasuk intervensi anggaran," imbuhnya

Ketua Yayasan Darul Tarbiyah, Riki Adrinaldi mengatakan jumlah siswa yang diwisuda sebanyak 104 orang, 43 diantaranya penghafal 30 juz. "Wisuda ini agenda rutin tahunan, target kita tahun ini bisa mewisuda 70 orang," katanya.

Dikatakan, hingga saat ini yayasan Darul Tarbiyah telah memiliki 20 cabang tersebar di Jabodetabek, Bengkulu, Cianjur dan kota lainnya. Insya Allah tahun 2025 kita bisa memiliki 300 cabang," ucapnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment