Warga Sawangan Lakukan Aksi Tanam Pohon Di Setu Tujuh Muara


Sawangan, Depok Terkini
Dalam rangka mengisi Hari jadi ke-20 Kota Depok, masyarakat Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan melakukan aksi tanam  pohon di area Setu Tujuh Muara.

Aksi tanam pohon dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, pimpinan BJB Kota Depok, Ade Muhammad, Kasdim Depok, Kapolsek Sawangan, para Kepala OPD, Camat Sawangan, dan para Lurah se-kecamatan Sawangan, Ketua KOOD H. Dahlan, serta puluhan warga sekitar.

Menurut Camat Sawangan, Zaenudin. Setu merupakan salah satu potensi unggulan masyarakat Sawangan. Salah satunya Setu Tujuh Muara atau Setu Pakeling.


"Aksi tanam ini merupakan inspirasi dari semangat musrenbang. Setu merupakan potensi unggulan Sawangan. Karena itu kita akan terus mengupayakan agar Setu menjadi potensi unggulan yang bisa memberi manfaat kepada masyarakat," ujar Zaenudin.

Dia juga memastikan tanaman yang ditanam akan diurus dan dipelihara oleh warga sekitar,"Ada pak RT Kholik yang konsen untuk merawat dan mengurus keberadaan Setu ini," ucap Zaenudin.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan yang bjsa merasakan hasil tanaman ini adalah generasi setelah kita.

"Jangan berharap kita tanam hari ini, besok kita menuainya. Tapi generasi yang akan datanglah yang akan merasakan," ujar Idris.
Dikatakan Idris tidak ada kata terlambat untuk penataan Setu.

"Penanganan Setu harus menjadi perhatian semua pihak. Dampaknya akan terasa bagi generasi yang akan datang," tandas Idris seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta menanam pohon di Setu Tujuh Muara.

Selain menanam pohon, Walikota juga melepas puluhan ekor ikan emas di Setu Tujuh Muara. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba makan ciput tanpa tusukan.(ndi)

No comments:

Post a Comment