Breaking News

recent

Kurangi Penggunaan Plastik, Walikota Bagikan 100 Tas Belanja Ramah Lingkungan


Cimanggis, Depok Terkini
Dalam upaya mengurangi penggunaan tas plastik atau kresek, Wali Kota Depok Mohammad Idris membagikan 100 tas belanja ramah lingkungan kepada warga Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Sabtu (04/05).

Tas belanja dibagikan secara gratis kepada warga dalam kegiatan Tarhib Ramadhan dan pawai menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Masjid Al Falah, Perum Pondok Cibubur, Cisalak Pasar.

Wali Kota  berharap dengan tas ramah lingkungan ini masyarakat dapat menggunakannya saat berbelanja baik di pasar,  supermarket, mini market dan di warung-warung.

"Kita sedang berupaya mengurangi sampah plastik. Jadi kalau belanja di pasar, toko, supermarket, dan warung bawa tas ini. Sehingga tidak perlu lagi tas kresek, karena sudah membawa tas ramah lingkungan," kata Idris usai menyerahkan paket tas ramah lingkungan kepada Ketua RW 08, Kelurahan Cisalak.

Idris juga mengaku optimis masyarakat  berkomitmen, konsisten, disiplin dan saling mengingatkan untuk menggunakan tas ramah lingkungan ketika berbelanja, sehingga upaya pengurangan dan pembatasan tas plastik dan kresek berjalan dengan baik.

Selain itu, Idris juga mengajak pedagang pasar tradisional di Kota Depok untuk mengurangi penggunaan plastik demi meminimalisir sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.(ndi)

No comments