Walikota Ambil Tindakan Cepat Amblasnya Jembatan Mampang


Pancoran Mas, Depok Terkini
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengambil tindakan cepat terkait penanganan amblasnya jembatan Mampang, di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, pada Kamis, (27/06/2019) malam.

"Saya telah mengintruksikan Satgas banjir Dinas PUPR untuk segera melakukan peninjauan lapangan serta melakukan observasi pengamanan keadaan fisik jembatan tersebut," ujar Idris saat meninjau lokasi amblasnya jembatan di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Dari hasil observasi yang dilakukan Satgas banjir,  kata Idris, langsung diserahkan kepada Kementerian PUPR karena penanganan perbaikan jalan, dari Jalan Raya Simpang Sengon hingga Simpang Bojongsari, menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Wali Kota menginginkan agar ada perbaikan sementara jembatan itu. “Melalui Dinas PUPR  Depok, saya minta agar PUPR pusat mengusulkan penanganan sementara menutup jembatan amblas oleh plat besi dengan  penahan besi wf oleh pusat,” ujarnya.

Kementerian PUPR, tuturnya, diharapkan segera melakukan penanganan permanen dengan membuat jembatan baru atau menggunakan Box Curvet dengan tidak mengurangi penampang basah.

Direncanakan, Jumat ini, pihak kementerian akan mendatangkan tim perencana untuk addendum pekerjaan dalam mengakomodasi amblasnya jembatan.

Wali Kota memperoleh penjelasan, jika dilakukan pekerjaan sementara dengan menggunakan Plat Besi maka diperkirakan rampung dalam satu minggu

Pekerjaan Permanen  dengan Box diperkirakan rampung dalam 2-3 Minggu. Sedangkan pembangunan jembatan baru dari beton baru dapat selesai 2-3 bulan.

Amblasnya jembatan Mampang terswbut mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Raya Sawangan macet sehingga dilakukan aistem buka tutup oleh petugas Unitlantas Polsek Pancoran Mas.(ndi)

No comments:

Post a Comment