Tim Penilai Lomba Binter Akui Hasil Kerajinan Persit Kodim Depok


Depok, Pelitabaru
Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) mendatangi Markas  Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, Rabu (03/07).

Kedatangan Tim penilai yang diketuai Kolonel Inf Awal Nur didampingi Aster Kodam Jaya Kolonel Inf Jacky disambut Dandim Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, nsur Forkopimda, beserta seluruh  jajaran Kodim Depok.

"Kedatangan kami untuk melakukan penilaian sejauh mana pelaksanaan program binter di Kodim Depok.  Apakah sudah terealisasi dan bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat," kata Kolonel Inf Awal Nur.

Menurutnya, Kegiatan binter itu juga untuk menciptakan suatu ketahanan kepada rakyat, melalui program-program yang dilaksanakan bekerja sama dengan forkopimda dan tokoh masyarakat di wilayahnya, sehingga nanti dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dari situ kita bisa nilai bagaimana jalinan kerja sama dengan forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya,” terangnya.

Ia juga mengakui terdapat kelebihan dan kekurangan dalam setiap penilaian di tingkat Kodim.

"Dari hasil penilaian ada beberapa item yang punya kelebihan, salah satunya ibu Persit yang membuat kerajinan tangan berbeda dengan yang lainnya. Begitupun Kodim lain punya kelebihan sendiri sendiri," bebernya.

Dijelaskannya, pelaksanaan binter tingkat Kodim tahun ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini penilaian terbagi menjadi 4 tipe klasifikasi Kodim, yaitu A, B, C dan D.

“Untuk klasifikasi Kodim tipe A merupakan Kodim yang berada di wilayah ibu kota negara, provinsi dan Penyanggah ibukota, seperti Kodim Depok ini.

"Ada delapan Kodim untuk type A, yaitu Kodim Semarang, Kendari, Lampung, Serang, Surabaya, Jakarta Pusat, dan Depok. Kalau secara keseluruhan jumlah Kodim yang ikut lomba binter sebanyak 30 Kodim dari semua type," ungkapnya.

Sedangkan hasil penilaian ini, lanjut Kolonel Inf Awal Nur, akan diumumkan pada bulan Oktober 2019 mendatang."Akan diumumkan pada saat apel Danrem, Dandim antara Oktober atau November," tandasnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA