Breaking News

recent

Innovation Week 2019 Harus Diimplementasikan Kepada Masyarakat


Beji, Depok Terkini
Badan Perencanaan Pembangunan (Bapenda) Kota Depok akhirnya mengumumkan pemenang lomba Depok Innovation Week (DIW) 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Selasa (08/10/2019).

pada lomba innovasi kali ini, jumlah pendaftar yang masuk sebanyak 289 kelompok. Sedangkan yang mengirimkan pra proposal sebanyak 93 kelompok. Dari hasil seleksi terdata 79 kelompok, kemudian jumlah peserta yang memasukkan proposal sebanyak 69 kelompok, dan diseleksi menjadi 10 besar perkategori kelompok.

Dari 10 peserta inovasi yang berhasil masuk baik dari kategori umum dan pelajar akan mendapatkan penghargaan. Sedangkan untuk juara 1 mendapatkan hadiah senilai Rp.25 juta, juara II Rp.15 juta, dan juara III Rp.11.250.000."Dari setiap kategori ada tiga pemenang ditambah satu pemenang favorit," kata Kepala Bapenda Kota Depok, Widyati Riandani.

Dirinya berharap berbagai inovasi yang sudah dihasilkan bisa diimplementasikan bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung pembangunan di Kota Depok.


Walikota Depok, Mohammad Idris dalam kesempatan tersebut mengatakan, keberhasilan para peserta innovation week 2019 yang sifatnya personal akan membawa keberhasilan institusi, baik untuk UI maupun Kota Depok, bahkan negara Indonesia.

"Dari lomba ini pasti ada dampaknya, kesuksesan satu individu dalam institusi itu adalah sebenarnya kesuksesan bagi institusi itu sendiri. Tergantung bagaimana sang pemimpin institusi mengemasnya," kata Idris usai memberikan hadiah kepada para juara.

Idris menjelaskan bahwa inovasi itu bukan sekedar teknologi, tetapi inovasi adalah bagaimana kita bisa memecahkan problem permasalahan yang dihadapi saat  ini."Misalnya cara menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Depok. Mudah-mudahan dengan kegiatan Depok Innovation Week 2019 bisa berlanjut dan disesuaikan dengan program-program unggulan Pemkot Depok," harap Idris.

Berikut para juara Depok Innovation Week 2019. Untuk kategori pelajar juara III diraih Muhammad Yusuf Abdurahman, Muhamad Arifin Julian dan Aulia Ulfa, juara II diraih william Iskandar, Ibnu Raihan, dan Juan Kamadi, juara Pertama (Sirup)  M. Fairus Wahyu Adi Prayoga, dan Muhamad Baskoro.  Sedangkan kategori umum juara III diraih dengan inovasi Rawat dirumah oleh Nilamsari, dan Nurul Larasati, juara II Kios sehat oleh muhamad yusuf, Ahmad zaki dan Mangatur Simanjuntak, juara I (Rekord Untuk UMK) oleh Muhamad Ikhsan dan Ibnu Sina.(ndi)

No comments