Awal Januari 2020, RSUD Depok Miliki Dirut Baru

Walikota Depok Mohammad Idris dan Plt Dirut RSDU Depok, Asloe'lah Madjri saat memberikan santunan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid RSUD Depok.

Sawangan, Depok Terkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memastikan, awal Januari 2020 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sudah memiliki Direktur Utama (Dirut) yang baru. Hal tersebut dikarenakan Direktur lama yaitu Asloe’ah Madjri dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota Depok.

“Saat ini masih dalam pembentukan panitia seleksi (pansel). Pansel menyeleksi berdasarkan kompetensi dan wawasan,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di RSUD Kota Depok, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, untuk jabatan Dirut RSUD ini tidak dilelang. Melainkan diisi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan III A.

“Kalau yang golongan III A naik, akan disisi dengan jabatan di bawahnya, yang jelas jangan sampai kosong,” katanya.

Lebih lanjut, ucapnya, melalui instruksi Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), tidak boleh ada pelantikan setelah 6 Januari 2020 sebab sudah mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu, pelantikan tersebut bisa dilakukan pada Desember atau Januari sebelum 6 Januari 2020.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, pemimpin RSUD harus memiliki integritas dan kompetensi. Menurutnya, masih banyak yang harus dikembangkan di RSUD Depok, utamanya dalam bidang pelayanan dan pembangunan.

“Saat ini sedang dilakukan pembangunan Gedung A dan C untuk meningkatkan kualitas layanan dan pembangunan. Fasilitas yang ada juga akan diperbaiki dan ditambah jumlahnya. Antara lain IGD, Poliklinik Regular, Poliklinik Eksekutif, Rehab Medik, Radiologi Dianostik dan Auditorium. Kemudian, kami akan menambah 21 tempat tidur,” ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar