37 Korban Luka Kecelakaan Subang Dirawat Sampai Sembuh dan Gratis

Walikota Depok Mohammad Idris menjenguk pasien korban luka kecelakaan Subang di RSUD Depok, Minggu (19/01/2020).

Sawangan, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan sebanyak 37 korban luka-luka akibat kecelakaan bus di Kabupaten Subang akan dirawat hingga sembuh dan biaya pengobatan ditanggung Pemerintah Kota Depok. Hal itu dikatakan Mohammad Idris saat menjenguk korban luka kecelakaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Sawangan, Depok, Minggu (19/01/2020).

"Pasien akan dirawat sampai sembuh dan biaya pengobatannya gratis.  Adapun korban kecelakaan baik yang meninggal atau terluka, diberikan santunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok,  dan PT Jasa Raharja (Persero)," kata Idris.

Dikatakan,   korban luka sudah dirawat di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Depok. Yaitu di RS Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, RS Universitas Indonesia (RSUI), RS Sentra Medika, RS Hermina, dan RS Mitra Keluarga.

"Kondisi yang dirasakan korban bermacam-macam. Ada yang masih vertigo akibat rasa nyeri, ada juga yang harus diberikan penyangga leher. Selain itu,  ada yang sedang berada di ICU dan ada yang sedang di-rontgen," ungkapnya.

Idris menambahkan, RSUD Depok menangani sebanyak 13 pasien luka ringan,  sementara 21 pasien dengan luka berat dirawat di RSUI. Sisanya, di RS Hermina, RS sentra Medika,  dan RS Mitra Keluarga, masing-masing merawat satu pasien dengan luka berat.


Direktur RSUD Depok, Devi Maryori menuturkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 15 kamar atau tempat tidur di lantai enam. Selain itu, pihaknya juga siap, jika hasil penilaian (assesment) menyatakan pasien perlu dirujuk.

"Baik hasil assesment dirawat atau dirujuk,  kita siap.  Korban akan kami rawat sampai sembuh,"tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar