Dandim Depok Peduli Kelestarian Satwa Lepas 300 Burung

Demi menjaga kelestarian satwa, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj bersama Tokoh masyarakat H. Satar melepas 300 ekor burung di wilayah kecamatan Sukmajaya, Selasa (10/03/2020) 

Sukmajaya, Depok Terkini
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian satwa. Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj  melakukan pelepasan sebanyak 300 ekor burung ke alam bebas di wilayah Kecamatan Sukmajaya.Selasa (10/03/2020) pagi.

Pelepasan lima jenis burung yakni burung perkutut, kutilang, trucuk, prencak dan mayar dilakukan oleh Dandim bersama tokoh masyarakat setempat H. Satar,  disaksikan para Danramil dan masyarakat sekitar.

Menurut Dandim Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj. Pelepasan ratusan burung ke alam bebas ini untuk menjaga kelestarian hewan yang saat  ini sudah mulai punah.

"Pelepasan burung ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan satwa khususnya lima jenis burung," kata Dandim.

Dandim berharap generasi muda di Kota Depok bisa melestarikan jenis jenis burung ini agar tidak punah.

"Jangan sampai burung burung ini punah.  Masyarakat harus bisa menjaganya sehingga kicau burung-burung tersebut masih bisa didengar dimana-mana," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar