Walikota Dukung Program Triple Untung

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kasi Penetapan dan Pendataan Agus Restriawan ikut sosialisasikan program triple untung 

Cilodong, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mendukung program Triple Untung yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar.  

Menurut Idris, program Triple Untung yang diberlakukan di Samsat Depok dan Cinere ini merupakan salah satu bukti inovasi pelayanan Samsat kepada masyarakat Kota Depok.

Dengan program Triple Untung ini, kata Idris, secara tidak langsung dapat mensejahterakan masyarakat Kota Depok melalui bagi hasil dari pendapatan pajak kendaaan bermotor.

"Pemkot Depok mendapatkan kontribusi dari pajak kendaraan bermotor dengan sistem bagi hasil dari Pemprov Jabar. Kontribusi tersebut digunakan untuk pembangunan Kota Depok demi kesehjateraan masyarakat," tandas Idris, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Wilayah Depok I, Hj. Ida Hamidah mengatakan, Program triple untung ini merupakan program Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat yang diberlakukan serentak mulai 2 Maret hingga 30 April 2020.

Dengan program Triple untung ini warga masyarakat Kota Depok, khususnya para pemilik kendaraan bisa menikmati tiga keuntungan dalam pembayaran pajak kendaraan. Pertama bebas denda PKB yaitu bagi yang menunggak akan dibebaskan denda pajaknya dan membayar pokok pajaknya saja. Kedua Bebas Bea Balik Nama (BBN II) yaitu bagi pemilik kendaraan yang ingin balik nama tidak dikenakan bea balik nama alias 0 persen. Kemudian ketiga bebas tarif progresif pokok tunggakan yaitu pembebasan tarif progresif pokok tunggakan diberikan kepada wajib pajak yang melakukan balik nama atas kendaraan kepemilikan kedua dan seterusnya, dan masih memiliki tunggakan maka dikenakan tarif pertama sebesar 1,75 persen.

Karena itu, Ida mengimbau kepada warga masyarakat Kota Depok untuk dapat memanfaatkan program triple untung ini sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah sekaligus meningkatkan bagi hasil pajak kendaraan bermotor ke Pemerintah Kota Depok.

"Alhamdulillah, Walikota Depok Mohammad Idris sangat mendukung program ini. Semoga target kita tercapai", tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar