Kapasitas Kampung Siaga Covid-19 Akan Ditingkatkan

Walikota Depok Mohammad Idris

Balaikota, Depok Terkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menilai keberadaan Kampung Siaga Covid-19 sangat membantu dalam menyukseskan pelaksanaan PSBB di Kota Depok. Karena itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan memberikan peningkatan kapasitas bagi Kampung Siaga Covid-19 agar lebih semangat dalam mendukung PSBB.

“Melalui Kampung Siaga Covid-19, kami ingin adanya peningkatan kesadaran sosial di masyarakat agar PSBB bisa berjalan efektif,” kata Mohammad Idris usai melakukanVideo Conference dengan Kampung Siaga Covid-19 se-Kota Depok dan Seminar Online Hari Jadi ke-21 Kota Depok di lantai 5, Balai Kota Depok Selasa (28/04/20).

Selain itu, lanjut Idris, pihaknya juga menggandeng tokoh agama untuk menyukseskan PSBB. Tokoh agama bersama tiga pilar di kelurahan dapat mengingatkan masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 agar terwujud kesadaran sosial.

“Tokoh agama yang tergabung dalam pembimbing rohani, MUI Kecamatan, maupun Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan diminta untuk membantu memberikan kesadaran sosial di masyarakat,” imbuhnya

Walikota juga mengapresiasi masyarakat yang tergabung dalam Kampung Siaga Coronavirus (Covid-19). Menurutnya, mereka ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan PSBB guna menekan penyebaran Covid-19.

"Saya apresiasi dan ribuan terima kasih pada Kampung Siaga Covid-19 karena sudah banyak berbuat di masyarakat,” tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar