Menteri Pertanian Tinjau Pembagian Beras Melalui ATM di Kodim Depok

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ikut membagikan beras kepada keluarga prasejahtera terdampak Covid-19 usai meninjau pelaksanaan pembagian beras melalui ATM Pertanian di Kodim Depok, Minggu (26/04/2020)

Pancoran Mas, Depok Terkini
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo meninjau pelaksanaan pemberian beras melalui ATM Pertanian di Markas Kodim 0508/Depok, Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Minggu (26/04)

"Kehadiran saya untuk memastikan program Kasad yang kami backup kepada semua Dandim dapat berjalan dengan baik," kata Yasin Limpo didampingi Kasdam Jaya, Brigjen TNI M.Saleh Mustafa, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Menurutnya, penggunaan ATM pertanian ini untuk mempercepat penyediaan bantuan pangan bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa. Selain itu, kata Yasin Limpo, kegiatan ini juga sesuai dengan arahan Presiden untuk membantu memenuhi pangan masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Bantuan ini bukan mencari nama di tengah wabah Covid-19. Ini merupakan tantangan yang berdampak pada kehidupan. Karena itu, kami menyediakan ketersediaan pangan bagi mereka yang tidak mampu melalui ATM Pertanian ini sehingga bisa meringankan beban mereka," tuturnya.


Ia menambahkan, untuk mendukung program ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 45 ton beras perbulan."Setiap hari kita siapkan beras untuk 1000 warga atau 1000 rumah tangga. Mereka bisa mengambil beras lewat ATM pertanian di Kodim.  Setiap Kodim kita siapkan 1,5 ton atau 45 ton perbulan," ungkap Yasin Limpo.

Sementara itu, Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, bantuan beras ini berasal dari Mabes AD dan Kementerian Pertanian dan dibagikan untuk warga prasejahtera yang terdampak Covid-19.

"Ada tiga kriteria yang dapat bantuan, yaitu warga kurang mampu, warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah dan warga yang tidak punya penghasilan," tegas Dandim seraya menambahkan hingga hari keempat ini sudah menyalurkan sebanyak 22 karung dari total 360 karung beras.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar