Pemkot Depok Terima Bantuan APD dari G.P Farmasi Indonesia dan GBI

Walikota Depok Mohammad Idris menerima bantuan APD dari G.P Farmasi Indonesia di Balaikota Depok, Kamis (24/04/2020)

Balaikota, Depok Terkini
G.P Farmasi Indonesia dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Depok untuk penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19. Bantuan berupa baju hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD), perlengkapan kesehatan serta sembako diterima langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris di Balaikota Depok, Kamis (23/04)

“Terima kasih atas sumbangsih GBI dan G.P Farmasi Indonesia untuk Pemkot Depok. Bantuan ini akan didistribusikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota, Kamis (23/04/2020).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah sikap solidaritas yang ditujukan untuk penanganan pandemi Covid-19. Khususnya, bagi perawat, dokter dan masyarakat yang terdampak.

“Bantuan yang terus mengalir ini merupakan bentuk solidaritas pengurus rumah ibadah dan perusahaan di Kota Depok. Berapapun sumbangan yang diberikan,  sangat berharga dan bernilai tinggi dalam suasana seperti ini,” terangnya.

Walikota Depok Mohammad Idris menerima bantuan APD dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Balaikota Depok, Kamis (24/04/2020)

Direktur Eksekutif G.P Farmasi Indonesia Darojatun Sanusi mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa perlengkapan kesehatan dan sembako. Meliputi APD Fullset sebanyak 90 buah, hand sanitizer 45 galon, sabun cuci tangan (hands soap) 50 galon, cairan disinfektan, masker kain 300 lembar, mie instan 100 dus dan beras 500 Kg.

Sementara itu, Wakil Gembala GB Kamboja, Pendeta Yudi mengatakan, pihaknya menyalurkan sebanyak 1000 APD. Dengan rincian, 350 buah diserahkan ke Pemkot Depok dan 650 lainnya disalurkan langsung ke rumah sakit dan Puskesmas yang membutuhkan.“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19.

" Semoga bantuan yang telah diterima oleh Pemkot Depok dapat didistribusikan untuk yang membutuhkan,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar