UI Berikan Bantuan Paket Kebersihan Buat Warga Terdampak Covid-19


Beji, Depok Terkini
Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) UI memberikan bantuan berupa ratusan paket kebersihan kepada warga di sekitar kampus UI Depok, khususnya warga di Kelurahan Kukusan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur DPPM UI Agung Waluyo kepada Sekretaris Kelurahan (Sekel)  Gunawan di Aula Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jumat (08/05/2020).

Paket bantuan tersebut berisi cairan pencuci mulut 672 botol, shampo  408 botol, 432 pasta gigi 432 ,   288 sikat gigi, 300 masker, 72 sabun mandi, dan sabun cuci tangan 17 botol.


Wakil Rektor UI bidang Riset dan Inovasi Prof. Dr. Abdul Haris menjelaskan,  bantuan ini merupakan bentuk kepedulian UI sekaligus berperan aktif dalam mencegah penyebarluasan Covid-19.

Menurutnya, DPPM UI memiliki tugas untuk melayani masyarakat." Pelayanan ini terwujud dalam memberikan informasi, juga pendampingan dan pendistribusian bantuan pada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Sekertaris Kelurahan Kukusan,  Gunawan, dalam menyampaikan terima kasih kepada UI atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat agar tetap menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah mewabahnya COVID-19.” imbuhnya.

Ditempat yang sama,  Direktur DPPM UI Agung berharap aksi ini dapat membantu warga yang terdampak COVID-19 maupun sebagai upaya pencegahan.

“Pihak yang terdampak, dalam artian, mereka yang kepala rumah tangganya mengalami pemutusan hubungan kerja atau yang tidak bisa lagi berdagang karena ditutupnya beberapa area publik akibat pandemi ini,” jelasnya

Lebih lanjut Agung menjelaskan bantuan ini merupakan hasil penggalangan donasi, baik dari internal maupun eksternal UI."UI berkomitmen untuk mendampingi masyarakat di tengah pandemi COVID-19," tutupnya.(Ags)

Posting Komentar

0 Komentar