Bunda Elly Ajak Kader PKK Sosialisasikan Protokol Kesehatan


Balaikota, Depok Terkini
Kota Depok saat ini sudah masuk dalam tahap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. Apabila kondisi semakin membaik, Depok akan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida, patuh terhadap protokol kesehatan ini demi menjaga kesehatan agar tidak terpapar Coronavirus (Covid-19). Dengan demikian, kebiasaan AKB harus menjadi gaya hidup sehat yang mulai dilaksanakan oleh masyarakat.

“AKB ini harus menjadi kebiasaan yang menyehatkan, dengan pola dan gaya hidup yang sehat,” ujar Bunda Elly,  di  kantor PKK, Selasa (16/06/20).

Dalam AKB, sambungnya, warga harus tetap menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, membawa hand sanitizer jika keluar rumah, dan yang terpenting memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Namun apabila keperluan tidak terlalu mendesak ada baiknya tetap di rumah saja.

Selain itu, dirinya mengajak kader PKK di Kota Depok untuk tetap menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan memberi sosialisasi terkait protokol kesehatan ke masyarakat. Selain itu menjadi contoh teladan dalam menerapkan program pemerintah dalam menjaga dan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Harapannya Depok semakin kondusif, semakin naik angka yang sembuh dan minim angka positif di warga. Mudah-mudahan warga juga semakin sadar arti disiplin dalam menerapkan PHBS,” harap Bunda Elly. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar