Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Capai 65 Persen


Balaikota, Depok Terkini
Angka kesembuhan pasien Coronavirus (Covid-19) di Kota Depok terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok, hingga Jumat, 26 Juni 2020 total pasien sembuh sebanyak 490 orang atau mencapai 65,42 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif di Kota Depok.

"Alhamdulillah, hari ini pasien yang sembuh bertambah 13 orang. Dengan demikian totalnya menjadi 490 orang atau mencapai 65,42 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif di Depok," tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balaikota, Depok, Jumat (26/06/20).

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif, lanjut Idris, bertambah sebanyak tujuh orang. Penambahan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Jawa Barat (Dinkes Jabar) sebanyak 2 kasus dan 5 kasus dari Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI)."Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 749 orang. Lalu pasien yang meninggal dunia tidak ada penambahan, tetap 34 orang," jelasnya.

Dikatakan Idris, perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 35 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 16 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah 6 orang.

"Untuk PDP yang meninggal dunia saat ini berjumlah 114 orang, terdapat penambahan dua orang dibandingkan hari sebelumnya. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif. Sebab, harus menunggu hasil pemeriksaan PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar