Pemkot Depok Siap Koordinasi dengan Kantor Pos Salurkan Bansos Pemprov Jabar


Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap berkoordinasi dengan Kantor Pos Indonesia dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Terutama, berkaitan dengan data penerima manfaat.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kantor Pos bertanggung jawab terhadap pendistribusian Bansos tersebut hingga kepada penerima manfaat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan. Namun, jika terkendala dengan data penerima manfaat, pihaknya siap membantu melalui Dinas Sosial  (Dinsos) Kota Depok.

"Kantor Pos bisa berkoordinasi dengan Dinsos Kota Depok bila ada kendala dengan data penerima manfaat," ujar Idris, baru baru ini.

Dikatakannya, Kantor Pos merupakan lembaga yang secara resmi ditunjuk oleh Pemrov Jabar untuk mendistribusikan bantuan tersebut. Khususnya kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok.

"Oleh karena itu, berkenaan dengan paket Bansos Provinsi Jawa Barat yang diberitakan banyak membusuk, dengan ini disampaikan bahwa tanggung jawab distribusinya adalah lembaga yang secara resmi ditunjuk oleh Pemprov Jawa Barat, dalam hal ini Kantor Pos," tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar