Komunitas Ojol dan Satpam Dijadikan Satgas Penegakan Disiplin Prokes

 

Margonda, Depok Terkini

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah bersama Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj kembali membentuk Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Berbasis Komunitas.

Kali ini komunitas yang dijadikan Satgas adalah komunitas ojek online (Ojol) dan Satuan Pengamanan (Satpam) di wilayah Kota Depok.

"Diharapkan keberadaan Satgas Ojol dan Satpam ini bisa membantu dan menjadi kepanjangan tangan kita dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di komunitas masing-masing," ujar Kapolres usai menyerahkan rompi Satgas Penegakan disiplin protokol kesehatan kepada perwakilan komunitas Ojol dan Satpam di Mapolrestro Depok, Rabu (23/09/20)

Lebih lanjut Azis mengatakan, hingga saat ini sudah terbentuk sekitar 150 Satgas penegakan disiplin protokol kesehatan dari berbagai kelompok di wilayah hukum Polrestro Depok."Tugas mereka hanya mengingatkan, mengimbau sekaligus memberikan edukasi. Mereka tidak memberikan hukuman atau penindakan. Penindakan hanya dilakukan oleh tim terpadu," jelasnya.

Menurut Kapolres, dengan telah terbentuknya ratusan komunitas Satgas penegakan disiplin ini, diharapkan dapat mengurangi penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polrestro Depok.

"Alhamdulillah, setelah satu minggu menegakan aturan disiplin protokol kesehatan, status Depok berubah dari zona merah ke zona orange. Semoga ini bisa berjalan konsisten dan semakin baik," tutupnya.

Sementara itu, Dandim Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menambahkan TNI dan Polri selama ini bekerja bersama-sama dalam upaya mencegah penyebaran covid-19." Selama ini kita selalu kerja bareng dalam mengurangi penyebaran covid-19 di wilayah Depok," pungkas Dandim.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar