Damkar Buka Rekrutmen Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Cilodong, Depok Terkini

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan  Kota Depok membuka rekrutmen relawan pemulasaraan jenazah Covid-19. Adapun jumlah relawan yang dibutuhkan sebanyak 33 orang.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan  Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, saat ini relawan pemulasaraan jenazah Covid-19 kekurangan personel. Sebelumnya terdapat 35 orang, namun kini hanya tersisa 11 orang.

"Saya akui memang kami kekurangan, tetapi kami memaksimalkan personel yang ada," tutur Denny kepada berita.depok.go.idJumat (16/10/20).

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk tugas kemanusiaan ini, bisa mendatangi kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).  Kemudian menuju Bidang Penanggulangan Bencana.

"Untuk syaratnya maksimal berusia 40 tahun serta sehat jasmani dan rohani," ujarnya.

Demi menjaga semangat relawan, pihaknya memberikan honor sebesar Rp 1,5 juta bagi setiap tim yang ada di kecamatan. Setiap tim diisi empat sampai lima orang.

"Jadi, anggaran untuk relawan itu kami siapkan berdasarkan per kejadian. Untuk satu jenazah, kami berikan stimulan Rp 1,5 juta," pungkasnya.(wan) 

Posting Komentar

0 Komentar