Terapkan Prokes, Restoran Bumi Sampireun Depok Raih Penghargaan

Balaikota, Depok Terkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyerahkan penghargaan kepada Restoran Bumi Sampireun sebagai restoran Sehat di Kota Depok. 

Penghargaan diserahkan di Aula Teratai, Gedung Balai Kota, Selasa (29/12/2020). 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada Restoran Bumi Sampireun yang telah melakukan penerapan protokol kesehatan covid-19.

"Terima kasih kepada Restoran Bumi Sampireun yang telah melakukan sosialisasi dan transfer kebaikan kepada teman teman para pelaku usaha lain," ujar Idris.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, restoran Bumi Sampireun sebagai Tempat Pengolahan Pangan (TPP) yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Kami sangat apresiasi restoran ini karena penerapan protokolnya baik. Dengan begitu masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan penyajian makanan," kata Novarita

Sementara itu, Unit Manager Restoran Bumi Sampireun Depok, Ade Gunawan mengaku senang mendapat penghargaan dan penghargaan ini merupakan hasil kerjasama semua tim baik dari unit maupun coorporate.

"Saya senang sekali, ini semua berkat kerjasama tim," kata Ade usai menerima penghargaan.

Dikatakan, dalam situasi pandemi ini,  pihaknya secara ketat menerapkan protokol kesehatan bagi customer maupun karyawan sesuai dengan acuan dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

"Sebelum masuk, semua customer yang datang wajib cek suhu tubuh, termasuk karyawan," katanya

Selain itu, disediakan juga sarana pendukung prokes yaitu tempat cuci tangan, handsanitizer dan pengaturan jarak posisi meja makan.

Khusus untuk karyawan, lanjutnya, setiap pagi sebelum bekerja, mereka diberikan nutrisi berupa vitamin dan jamu guna meningkatkan imun.

"Kalau ada karyawan yang sakit, harus rapid test dan alatnya sudah kita sediakan. Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh pegawai bebas dari paparan Covid-19," jelasnya.

Dimasa pandemi ini, restoran Bumi Sampireun yang berlokasi di area Depok Mall membatasi operasionalnya yaitu mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar