Harlah Ke-48, PPP Kota Depok Targetkan Enam Kursi di Tahun 2024

 

Bojongsari, Depok Terkini

Memperingati Harlah Ke-48, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok melakukan sejumlah kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah menjelaskan, meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19, pengabdian PPP tetap harus dilakukan untuk masyarakat. Diantaranya  melakukan berbagai aksi sosial.

“ DPC PPP Kota Depok tetap berkomitmen untuk ada bagi masyarakat, salah satunya  bakti sosial berupa pemberian santunan yatim dan lainnya. Kami rasa cara itu yang saat ini dibutuhkan masyarakat,” kata Qonita kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Bhakti sosial kata Qonita, rencananya dilakukan di 11 Kecamatan, namun tidak dengan acara besar. “Bantuan akan diberikan secara simbolis, Kami pastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Kegiatan santunan secara resmi ada di acara puncak,” terang ibu tiga anak tersebut.

Selain bhakti sosial, lanjutnya, juga melakukan ritual rohani dengan menziarahi beberapa tokoh kyai pendiri PPP diantaranya ke pusara almarhum H. Damanhuri, Rusdi Madari dan Nursya’ban juga Kiai Hasyim Muzadi di kawasan Beji, Kota Depok. Hal itu dijelaskan Qonita sebagai salah satu upaya memberi penghargaan bagi tokoh ulama, khususnya para pendiri PPP.

Lebih jauh Qonita mengatakan DPC PPP Kota Depok juga akan menyambangi tokoh-tokoh PPP yang masih ada. Namun dirinya belum bisa menjelaskan  siapa saja yang nantinya akan dikunjungi.

Lebih dari itu, putri ulama terkemuka Indonesia, KH Syukron Ma’mun tersebut juga memastikan PPP Kota Depok tetap berkomitmen dalam mensuport penanggulangan Covid-19. Hal itu dia jelaskan karena saat ini, semua tidak bisa lepas dari rasa keprihatinannya akan kondisi masyarakat.

Terakhir, Qonita menargetkan PPP bisa meraih enam kursi di Parlemen Kota Depok pada 2024. Hal itu didasari atas kemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono pada perhelatan Pilkada yang dilakukan 9 Desember 2020 lalu, dimana PPP menjadi salah satu pengusung paslon nomor urut 2, bersama PKS, Demokrat dan satu partai non-parlemen, Berkarya.

Dia juga menjelaskan, meski saat ini paslon yang diusung PPP telah memenangkan Pilkada, namun PPP Kota Depok diakui tidak akan lengah, terutama dalam menyongsong pesta demokrasi yang rencananya akan dihekat pada 2024.

Qonita menambahkan, pihkanya mulai saat ini telah tancap gas melakukan upaya-upaya politik dengan terjun langsung ke masyarakat serta mempersiapkan kader-kader terbaik di setiap kecamatan.

“Kami berharap PPP di tahun 2024  akan lebih banyak kader menjadi wakil rakyat Kota Depok, yaa minimal enam kursi lah, atau naik 300 persen” tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar