Pembangunan Fisik Mendominasi Musrenbang Kelurahan Krukut

Pelaksanaan Musrenbang secara virtual dari aula kelurahan Krukut, kecamatan Limo

Limo, Depok Terkini

Pembangunan fisik masih mendominasi usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Usulan yang ditampung hampir 60 persen masih seputar pembangunan fisik seperti drainase.                 

 “Semua masukan masyarakat sudah di masukan ke dalam data base Kelurahan Krukut. Untuk usulan masih seputar infrastruktur pembangunan saluran air atau drainase, ditambah dengan bidang ekonomi maupun pengembangan sumber daya manusia,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut Husein Tohir usai mengikuti Musrenbang Tingkat Kelurahan Krukut 2021 melalui daring, Selasa (12/01/21).

Dikatakannya, ada sekitar tiga pembangunan fisik di Kelurahan Krukut untuk tahun 2022. Misalnya pembangunan drainase di RW 01, RW 02 dan RW 03. 

“Pembangunan drainase untuk menghindari luapan air saat curah hujan tinggi," ujarnya.

Meskipun pembangunan fisik mendominasi, sambung dia, pihaknya tetap mengarahkan dengan ketentuan yang ada pada non fisik. Seperti program pemberdayaan sebanyak 40 persen dari pagu anggaran.

“Tujuan Musrenbang adalah mengakomodir apa yang diperlukan oleh masyarakat khususnya 8 RW yang ada di Krukut,” tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar