Pramuka Diminta Bersinergi Dengan Pemkot

Cilodong, Depok Terkini

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pramuka memiliki nilai strategis dalam pembangunan. Untuk itu, dirinya berharap pramuka bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Pramuka memiliki nilai strategis, berjiwa muda dan suka berkarya. Peran gerakan Pramuka sangat ditunggu, khususnya sinergi dengan Pemkot Depok dalam hal pembangunan,” ujarnya, usai kegiatan Muscab V Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, di Gedung Pramuka, Grand Depok City, Kamis (14/01/21).

Dikatakannya, Pramuka juga memiliki fungsi dasar. Di antaranya sebagai sarana pembangunan karakter setiap individu serta sarana untuk menanamkan semangat bela negara atau jiwa patriotrisme.

“Pramuka terdapat di pendidikan non formal dan ada peran Dinas Pendidikan (Disdik) di dalamnya. Ini perlu ditanamkan sejak dini, karena seyogyanya kegiatan pramuka sangat menyenangkan,” terangnya.

Dirinya berharap, Pramuka dapat terus berperan dalam membantu meringakan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan peran Pramuka dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar