Kodim Depok Turun Tangan Selesaikan Pembangunan Mushola Baitul Makmur

 

Sukmajaya, Depok Terkini

Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menyerahkan hasil pembangunan aula serbaguna kepada Ketua DKM Mushola Baitul Makmur di lingkungan RT 09/20, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok Senin (15/03/21).

Menurut Dandim, anggaran penyelesaian pembangunan aula mushola ini berasal dari seorang warga yang sangat dermawan dan peduli terhadap lingkungan dengan menggandeng Kodim 0508/Depok sebagai pelaksana pembangunan bersama warga setempat.

"Awalnya di mushola ini tidak ada aula, sekarang sudah ada dan semoga bermanfaat buat warga disini," kata Dandim.

Ia berharap apa yang sudah dikerjakan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan panitia pembangunan tidak perlu lagi menarik sumbangan di jalan."Pembangunan sudah selesai, tidak usah lagi narik sumbangan di jalan," harapnya.

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menambahkan, pengerjaan aula mushola dilakukan selama satu bulan dengan menerjunkan enam personil setiap hari.

"Pembangunan selesai dalam waktu sebulan karena kondisi jalan sangat sempit untuk angkut matrial," jelas Danramil.

Selain pembangunan aula, lanjut Suyono, juga melakukan perbaikan tembok, atap tambahan mushola dan pengecatan," tuturnya.

Bendahara Pembangunan Mushola Baitul Makmur, Rusdi mengaku senang mendapat bantuan dari Kodim Depok.

" Terima kasih kepada Dandim Depok yang telah membantu pembangunan mushola Baitul Makmur sehingga warga disini bisa memanfaatkan hasil pembangunan ini menjelang bulan suci ramadhan," ucapnya.

Ia mengaku, sebelum mendapat bantuan dari Kodim, panitia pembangunan berupaya mencari dana di jalanan. Namun tidak setiap hari bisa mendapatkan sumbangan.

"Kita kembang kempis cari sumbangan di jalan. Alhamdulillah ada bantuan dari Dandim Depok dan sekarang pembangunan sudah selesai. Tidak ngecrek lagi dijalanan" tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar