Permudah Pelayanan, PDAM Tirta Asasta Siapkan Barcode Pengisian Data

Sukmajaya, Depok Terkini

Di era digital ini, pemberian informasi melalui surat elektronik maupun media sosial seperti whatsapp, Instagram, twitter dan facebook lebih mudah digunakan. 

Salah satunya, langkah pemutakhiran data setiap program dan kebijakan yang dibuat oleh PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

“Langkah yang dibuat PDAM iniguna meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada pelanggan,” kata Dirum PDAM Tirta Asasta Kota Depok Didik Isnandar, Senin (8/3/2021).

Disisi lain, pemutakhiran data ini agar tepat sasaran baik dari segi esensi maupun penyampaian program-program dan informasi di PDAM Kota Depok.

Adapun pemutakhiran data ini dilakukan sejak Januari 2021 melalui pencatatan para petugas pembaca meter. Selain itu, petugas juga menyebarkan form secara online yang dapat diakses pada link https://forms.gle/BsQBB1QtBtjvWc866 melalui kanal-kanal interaksi online PDAM dengan para pelanggan, seperti website, Instagram, twitter dan facebook PDAM.

“Di PDAM sendiri ada pencatatan dari petugas setiap bulannya sekaligus melihat kondisi-kondisi yang terjadi di lapangan. Nanti, para petugas pembaca meter pun kami dikerahkan untuk mendata para pelanggan, khususnya jika tidak dapat mengakses form secara online,” ujarnya.

Tak hanya itu, PDAM Depok juga mempermudah akses bagi pelanggan dengan menyediakan ‘BARCODE’ form pengisian data.

“Untuk Barcode, caranya tinggal scan saja pada smartphone atau melalui aplikasi scanner. Nantinya secara otomatis para pelanggan sudah dapat melakukan pengisian data secara online,” ungkapnya.

PDAM Tirta Asasta pun berharap, para pelanggan dapat turut berpartisipasi dalam program pemutakhiran data ini. Hal ini bertujuan membantu PDAM memberikan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan agar menjadi lebih baik lagi.

“Harapan saya, para pelanggan PDAM dapat turut berpartisipasi dalam program ini. Intinya, kami terus berupaya memberikan peningkatan kepada pelanggan,” harapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar