Bulan Ramadhan, Idris Ajak Warga Tetap Terapkan 2I dan 3M

 

Balaikota, Depok Terkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan 2I, 3M, 3T selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah (H) di tengah pandemi Covid-19. 

Baginya, 2I yaitu Iman dan Imun memiliki arti khusus. Melalui iman yang kokoh, umat muslim mengetahui bahwa Allah SWT Maha Bijaksana lagi mana mengetahui.

“Allah SWT yang sudah memberikan ketentuan-ketentuan dalam hidup kita tentunya ini merupakan sebuah cobaan dan harus kita hadapi dengan hati yang ikhlas dan ridha kepala Allah SWT. Tentunya kita juga yakin Allah maha kuasa atas segala sesuatunya,” jelas Mohammad Idris saat Tausiah Ramadan di kanal youtube pribadinya, Selasa (13/04/2021).

Selanjutnya imun, menurutnya, bagaimana menjaganya dengan tidur yang cukup, berolahraga. Hingga mengonsumsi vitamin untuk imunitas tubuh.

“Tentunya 3M dan realisasi 3T terus kita lakukan. Harapannya dalam pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan kita bisa melaksanakan dengan hati yang khusyuk, cerita, tapi tetap menjaga kesehatan,” terangnya,

Lanjut dia, Rasulullah SAW pernah mengatakan untuk menjalankan puasa atau saum agar sehat, baik jasmani dan rohani. Tentunya diharapkan lewat ibadah yang dilakukan selama Ramadan dapat membuat sehat fisik dan mental.

“Selain juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial terhadap sesama, perhatian kita terhadap tetangga, perhatian kita untuk memberikan kebaikan-kebaikan kepada sesama. Serta jangan lupa perhatian kepada protokol kesehatan sebab kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan keikhlasan dan ketulusan kita maka Allah SWT benar-benar memberikan keberkahan rahmat di turunkan kepada kita, yaitu kesehatan secara rohani, jasmani dan kesehatan bangsa dan negara kita,” tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar