Bulan Ramadhan. Idris Ingatkan Kekuatan Doa Orang Berpuasa

Balaikota, Depok Terkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, banyak keistimewaan yang dimiliki oleh orang yang berpuasa. Di antaranya adalah doa-doanya mustajab.

“Sebuah peluang diberikan Allah SWT kepada kita untuk memperbanyak doa di bulan Ramadan,” kata Mohammad Idris saat Tausiah hari kedelapan bulan Ramadan di kanal youtube pribadinya, Selasa (20/04/2021).

Lanjut dia, dalam Surat Al Baqarah ayat 183-187 dikenal dengan paragraf ayat-ayat tentang puasa. Begitu pentingnya ayat ini dicantumkan dalam paragraf ayat-ayat puasa, ternyata sesuatu yang dianggap penting oleh Allah SWT adalah doa.

Dikatakannya, dalam ayat ini Allah SWT menegaskan apabila hamba-hambamu bertanya wahai Muhammad SAW tentang Allah, maka katakan kepada mereka Allah ini sangat dekat dengan hambanya. Tidak ada jarak antara Allah SWT dengan hambanya.

“Apabila mereka berdoa kepada Allah SWT maka akan diijabah. Allah SWT akan memberikan keinginan dan harapan hamba-Nya yang berdoa,” jelasnya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengingatkan kepada umat muslim termasuk dirinya untuk mencatat doa-doa khusus kepada Allah SWT. Dengan bahasa apapun, sambungnya, Allah SWT mengerti mengenai semua kebutuhan umat-Nya.

“Kita lantunkan doa tersebut kepada Allah SWT dengan bahasa apapun. Doa untuk diri kita, doa untuk istri kita, doa untuk anak-anak kita, cucu kita. Doa untuk orangtua kita. Doa untuk bangsa negara kita agar kita diselamatkan dibebaskan dari pandemi Covid-19 misalnya. Yakinlah bahwa Allah SWT akan segera mengijabah doa kita. Yaitu dengan kita diselamatkan diamankan dari pandemi yang mencemaskan ini,” tandasnya.(wan)






Posting Komentar

0 Komentar