Menparekraf Berharap Ayodya Pala Jadi Wadah Seniman Tradisional


Jakarta, Depok Terkini

Yayasan Ayodya Pala kini memasuki usia ke-41. Sanggar seni tari yang dibentuk sejak 24 April 1980 saat ini telah memiliki 2000 siswa di 41 cabang. 

Di Hari Ulang Tahun Ke-41 ini, Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada pimpinan Ayodya Pala, para mentor, para pengajar, para siswa Ayodya Pala. “Selamat ulang tahun yang ke-41, saya selalu mendukung Industri kreatif karena menjadi salah satu penggerak perekonomian bangsa,” katanya.

Sandiaga Uno akan turut mendukung kegiatan kreasi anak bangsa yang selalu berupaya menerapkan seni budaya tradional Indonesia.

Sandiaga berharap Ayodya Pala menjadi wadah para seniman tradisional, semoga ke depannya bisa mencetak seniman-seniman baru yang selalu mencintai budaya bangsa Indonesia

Ketua Yayasan Ayodya Pala Budi Agustina mengatakan terima kasih kepada orang tua yang mempercayai Ayodaya Pala untuk mendidik anak-anaknya mencetak penari handal yang bisa mencintai warisan seni budaya bangsa Indonesia.

Prestasi yang telah dihasilkan Ayodya Pala merupakan kerja cerdas seluruh keluarga besar Ayodya Pala. Ini merupakan wadah yang akan mendidik generasi muda menjadi peduli dan mengetahui bahwa di balik suksesnya negeri ini, ada nilai-nilai budaya masyarakat Indonesia, salah satunya seni budaya tradisional. Untuk itu Ayodya Pala ada.

“Alhamdulilah Ayodya Pala mendapat kepercayaan dari masyarakat khususnya Depok, untuk mendidik anak-anaknya mencintai budaya seni tari tradisional,” kata Budi Agustina.

Ayodya Pala menyumbang industri kreatif sebagai salah satu penunjang perekonomian di negara kita, seperti mencetak tenaga pelatih tari, seniman musik kompeten yang dapat menghasilkan nilai-nilai ekonomi bagi mereka.(wan) 

Posting Komentar

0 Komentar