Pengurus Mabicab Pramuka Kota Depok Masa Bakti 2021-2016 Dilantik

Balaikota, Depok Terkini

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil secara resmi melantik Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Depok masa bakti 2021-2026.

Pelantikan berlangsung di Aula Teratai, Gedung Balaikota Depok, Kamis (01/04/21) dihadiri jajaran pengurus Mabicab, LPK, dan Kwarcab gerakan Pramuka Kota Depok dan jajaran pengurus Kwarda Pramuka Jawa Barat.

Usai dilantik, Wali Kota Depok, Muhammad Idris, mengatakan gerakan Pramuka sangat berkembang pesat. Berbagai macam potensi dan bakat peserta didik telah tersalurkan melalui Gerakan Pramuka. Tercatat di tahun 2020 peserta didik yang menjadi anggota pramuka berjumlah 119.796 orang.

"Hal tesebut juga di motivasi dengan telah dibangun dan diresmikannya gedung pramuka, setelah hampir 21 tahun Pramuka Kota Depok tidak memiliki gedung. 

Hal ini tentu sangat kita apresiasi, sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemerintah Kota Depok, terhadap gerakan Pramuka, kedepannya Musholla yang akan dibangun, dapat di support semua pihak", ucap Idris.

Idris juga berpesan kepada pengurus Mabicab dan pengurus Kwarcab Kota Depok yang telah dilantik, terkait pendemi Covid-19 harus dapat disikapi dengan adaptif dan tetap mempertahankan produktifitas. 

"Gerakan Pramuka harus hadir ditengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Secara konkrit, dengan melaksanakan disinfeksi, disiplin penerapan protokol kesehatan, menggiatkan sosialisasi vaksinasi dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kemanusiaan", ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Depok juga menerima penyerahan bantuan 2000 masker medis dari Kwarda Jawa Barat, dan penandatanganan kerjasama dengan PMI Kota Depok. Dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di Situ Rawa Besar, pembuatan lubang biopori, penanaman bibit pohon alpukat dan peletakan batu pertama pembangunan mushola Kwarcab Kota Depok.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar