Pemulihan Ekonomi, Walikota Ikuti Arahan Presiden

Balaikota, Depok Terkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) mengikuti pengarahan Presiden Joko Widodo secara virtual terkait perayaan idul fitri di masa pandemi. Kegiatan tersebut juga diikuti Kepala Daerah se-Indonesia.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan ini merupakan pengarahan lanjutan dari Presiden sekaligus mengingatkan kepada Kepala Daerah se-Indonesia segera melakukan terobosan dalam pemulihan ekonomi. Namun tetap diimbangi dengan penuh kewaspadaan.

“Menyeimbangkan dua hal ini membutuhkan kesabaran dan kerjasama semua pihak,” kata Idris di Balai Kota Depok, Senin (17/05/2021).

Menurutnya, Kota Depok sudah melakukan berbagai upaya dalam peningkatan ekonomi dan percepatan penanganan Covid-19, khususnya pada perayaan Idulfitri 1442 Hijriah. Salah satunya, dengan melakukan pengetatan di tempat-tempat wisata dan pos-pos penyekatan yang ada di Kota Depok.

“Kami tugaskan tim kesehatan di pos-pos tersebut agar melakukan pengecekan kesehatan secara acak,” tuturnya.

Idris juga sudah mengimbau kepada para camat, lurah dan RT-RW agar pemudik yang ingin kembali ke Depok untuk membawa surat bebas Covid-19. Atau pemudik minimal harus isolasi secara mandiri di rumah selama tiga hari.

“Sebelum Idulfitri, tren Covid-19 melandai di Kota Depok. Jadi harapannya kondisi ini dapat kita jaga,” harapnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar