Wali Kota Tangerang Minta OPD Sosialisasikan PPKM Darurat Secara Masif

Kota Tangerang, Depok Terkini

Wali Kota Tangerang , Arief R Wsimansyah meminta jajaranya melakukan sosialisasi masif agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berjalan efektif. Hal itu dikatakan Walikota saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh Kepala OPD Pemkot Tangerang  secara daring ,Jumat (2/7/2021).

Kota Tangerang menjadi salah satu dari 42 kota/kabupaten di pulau Jawa dan Bali untuk menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat selama dua pekan mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Wali Kota menyatakan siap melaksanakan amanat pemerintah pusat demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang bersama unsur TNI Polri untuk menegakkan aturan selama berlakunya PPKM darurat.

Wali Kota menugaskan jajaran Pemkot Tangerang untuk melakukan sosialisasi masif kepada seluruh unsur masyarakat, agar PPKM darurat dapat berjalan efektif dengan bahasa yang baik  agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi yang terjadi sekarang ini.

Wali Kota mencontohkan sosialisasi masif,  Disnaker sosialisasikan ke Apindo, Disbudpar dengan PHRI, Disindagkop ke mall dan pusat perbelanjaan mulai hari ini dan ajak tokoh agama dan masyarakat untuk membantu .

Menurut Walikota , keputusan PPKM darurat menjadi pilihan yang harus ditempuh mengingat kondisi sejumlah fasilitas kesehatan yang semakin terbatas. “ Sekarang ini prioritas utama kita tetap pada keselamatan masyarakat," pungkasnya. (Sul ).



Posting Komentar

0 Komentar