Walikota Kukuhkan 26 Anggota Paskibraka

Balaikota, Depok Terkini

Sebanyak 26 anggota Paaukan Pengibar Bender Pusaka (Paskibra) dikukuhkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris di Balaikota Depok, Kamis (12/08/21)

Anggota Paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021 tingkat Kota Depok.

Walikota berpesan kepada para anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang besar. Seperti yang telah ditunjukkan oleh pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan RI.

"Atas nama pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kota Depok pada HUT Ke-76 RI," katanya usai pengukuhan.

Idris menyebut, terpilihnya seluruh anggota Paskibraka menjadi kebanggaan tersendiri untuk orang sekitarnya. Dikatakannya, dengan tekad kuat dan latihan yang tekun, akhirnya  mereka dapat menjadi yang terbaik dan terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kota Depok.

"Saya berharap kalian dapat mempertahankan rasa cinta kepada tanah air, memiliki sifat patriotisme untuk membela dan membangun bangsa Indonesia dilandasi nilai-nilai luhur, serta memiliki jiwa semangat kepeloporan untuk meneruskan cita-cita pahlawan meskipun semakin banyak tantangan, khususnya perkembangan teknologi," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menjelaskan, seluruh anggota telah mengikuti seleksi sejak 19 Maret 2021. Dari 298 pendaftar jenjang SMA/SMK, terpilih 26 anggota yang saat ini telah dikukuhkan.

Dirinya menuturkan, puluhan anggota Paskibraka tersebut terdiri dari 13 laki-laki dan 13 perempuan.

"Seluruhnya telah mengikuti latihan sejak Mei sampai Agustus, mulai 14-18 Agustus mereka akan dikarantina mengikuti pemusatan latihan di Sasono Mulyo," tutupnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar