Bantu Kesulitan Masyarakat, Kodam Jaya Gelar TMMD Ke-112 di Kota Depok

 


Balaikota, Depokterkini.com

Kodam Jaya melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0508/Depok. 

Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Arh Herwin Budi Saputra. Kegiatan TMMD ini merupakan kolaborasi antara Kodim Depok dengan Pemerintah Kota Depok,"TMMD ini juga bekerja sama dengan Polres Metro Depok dan unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok lainnya," kata Kapendam usai pembukaan TMMD Ke-112 Kodim Depok di lantai 10, Gedung Dibaleka, lingkungan Balaikota Depok, Rabu (15/09/21).

Ia menjelaskan TMMD Ke112 digelar di wilayah kelurahan Bedahan dan Pengasinan, kecamatan Sawangan."Meskipun dalam kondisi pandemi, Kami TNI AD dari Kodam Jaya terus melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk mengatasi permasalahan masyarakat di sekitar lokasi TMMD," tuturnya.

Adapun bentuk kegiatan TMMD Ke-21 tahun 2021 di Kota Depok ini, lanjutnya, meliputi kegiatan fisik berupa pengecoran jalan, normalisasi saluran air, renovasi lima rumah tidak layak huni dan satu unit Posyandu.

Sedangkan kegiatan non fisik,  meliputi penyuluhan stunting, posyandu, kenakalan remaja, wasbang, bela negara, penyalahgunaan narkoba, 

Kerukunan umat beragama, KB, tertib lalulintas, kesehatan lingkungan, PKDRT, terorisme, radikalisme, dan pembuatan hidroponik ."Inilah bentuk kinerja dan komitmen TNI dalam membantu kesulitan masyarakat," pungkasnya.

Ditambahkan Kapendam, kegiatan TMMD Ke-112 Kota Depok ini melibatkan sebanyak 150 personil,"Semua yang melakukan kegiatan TMMD sudah divaksin. Kita juga akan mendata warga masyarakat yang belum divaksin. Kodam jaya, pemerintah daerah dan Polda akan terus bekerjama untuk meraih herd imunnity masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kodam Jaya," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar