Mahasiswa LP3i Diajak Menjadi Pengusaha

 

Cilodong, Depokterkini

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan kuliah umum kepada mahasiswa LP3i di Kampus Depok, Senin (20/09/21).

Dalam kuliah umumnya, Imam mengajak mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha. Karena menjadi seorang pengusaha memiliki prospek yang baik.

"Saya lebih menganjurkan menjadi pengusaha, kerena namanya pengusaha lebih hebat, lebih kaya kan, kerena punya pegawai, dibanding hanya pekerja. Pengusaha punya waktu bebas, punya pengasilan yang luar biasa," ujar Imam Budi Hartono usai menjadi narasumber pada kuliah umum kampus LP3i, Kecamatan Cilodong, Senin (20/09/21).

Bertema 'Penerapan Pendidikan Vokasi dalam menghadapi tantangan global', Imam Budi Hartono juga menyampaikan akan pentingnya pemahaman tentang era globalisasi. Sebab, sebagai mahasiswa tantangan era globalisasi tidak dapat dihindari.

"Enggak bisa menghindar maka kita harus mempersiapkan terhadap hal-hal yang dibutuhkan untuk sukses di era globalisasi. Serta dampak positif dan negatif yang harus disiapkan sebagai warga negara Indonesia," jelasnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan dalam rangka untuk memajukan pendidikan vokasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan bea siswa kepada mahasiswa berprestasi. Hal ini, demi menaikan taraf pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.

"Karena ini juga bagian dari janji kampanye di Kartu Depok Sejahtera (KDS) maka yang menjadi tujuan utama bagaimana menaikan taraf pendidikan miskin di Kota Depok dengan masuk ke vokasi, agar mereka bisa bekerja dan bisa meningkatkan taraf hidup keluarga,"tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Akademik LP3i, Daryono Abdul Ghofar mengatakan, pendidikan vokasi sangat penting dalam menghadapi tantangan persaingan global."Lulusan pendidikan vokasi ini sudah disiapkan secara fisik dan mental untuk memasuki dunia kerja," kata Daryono.

Menurutnya, pendidikan bokasi di era sekarang menjadi selongsong kemajuan bagi para generasi muda untuk tajam menombak dunia industri dan lebih cepat dan tepat dalam menunjang karir untuk menunjang masa depan yang gemilang."Kuliahlah dengan serius disertai ahlak mulia dan kompeten. 70 persen lulusan vokasi LP3i telah diterima bekerja," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar