Satgas TMMD Ajarkan Siswa SD Gunakan Masker dengan Baik dan Benar

Sawangan, Depokterkini

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim Depok memberikan cara menggunakan masker yang baik dan benar untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Salah satu masker yang mudah didapat masyarakat adalah masker bedah."Jangan sampai pemakaian masker ini asal-asalan,  sehingga fungsinya tidak sesuai untuk penghalang cairan yang dikeluarkan dari saluran pernafasan," kata Satgas TMMD Ke-112 Kodim Depok, Mayor inf Ibrahim usai memberikan penyuluhan penggunaan masker dengan baik dan benar di Saung Lesehan Sanum Kp panggulan kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Minggu (19/09/21).

Lebih lanjut Ibrahim mengatakan, pada masker bedah ada dua lapis yakni yang pertama berwarna (hijau) adalah bagian depan dan tidak berwarna (putih) merupakan bagian belakang.

Cara memakainnya sekarang banyak jenis masker seperti ada yang cantelan telinga, diikat dan juga buat hijab. Dipastikan saat pemakaian, bagian masker yang ada tulangnya tepat berada dan dipaskan dengan bentuk hidung."Masyarakat masih sering menaik turunkan masker. Bahkan, tidak sedikit yang hanya mengalungkannya saja,” tuturnya.

Ibrahim juga mengimbau agar masker yang sudah digunakan  tidak digunakan berulang-ulang.

Selain penyuluhan penggunaan masker, juga diberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila."Setiap warga negara Indonesia harus mengamalkan betul semua sila yang ada di dalam Pancasila.

Nilai-nilai luhurnya menjadi pondasi dalam diri setiap anak agar kelak ketika anak itu dewasa memiliki karakter kebangsaan," pungkas Ibrahim.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa Sekolah Dasar dengan menerapkan protokol kesehatan.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar