Demi Keselamatan Lalu Lintas. IBH Imbau Pengendara Roda Dua Gunakan Jalur Lambat

Pancoran Mas, Depokterkini

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengimbau masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan roda dua (sepeda motor) untuk tertib dalam berlalu lintas. salah satunya bagi kendaraan roda dua agar menggunakan jalur lambat demi keselamatan bersama.

"Pengendara motor roda dua wajib menggunakan lajur lambat demi menjaga keselamatan. Kemudian jangan lupa menggunakan masker karena masih pandemi Covid-19," kata Imam saat  kegiatan Optimalisasi Penggunaan Jalur Lambat di Jalan Raya Margonda (Simpang Ramanda), Depok, Kamis (21/10/21).

Lebih lanjut Imam mengatakan, dengan menggunakan lajur lambat, selain menghindari kecelakaan juga memberikan dampak positif bagi pengendara lainnya. Seperti arus lalu lintas menjadi lancar.

"Warga juga harus tetap patuh saat tidak ada petugas yang berjaga. Jangan hanya ketika ada petugas saja,. Kalau melanggar sanksinya ditilang," katanya.

Imam juga berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan pihak terkait untuk mensosialisasikan penggunaan lajur lambat bagi pengendara roda dua. Dengan harapan terciptanya pengguna jalan yang tertib berlalu lintas.

"Untuk bisa mencapai apa yang kita inginkan dibutuhkan juga peran masyarakat sebagai pengguna jalan," tandasnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari menambahkan selain optimalisasi penggunaan jalur lambat bagi kendaraan roda dua. Pihaknya juga membagikan sebanyak 2000 masker kepada pengendara di Simpang Ramanda. 

Saat ini, lanjut Elly,  Kota Depok sudah berada di level 2, sehingga kegiatan mobilitas masyarakat sudah aktif seperti biasa.

" Kita imbau juga para pengendara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan 2000 masker," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar